Paper Quilling - kegiatan mengisi liburan Ramadhan






Kalau sudah libur, siap-siap deh dengan pertanyaan yang repeat setiap berapa jam yak.  'Temen Arkan siapa?'
Kalau di jawab bunda atau ayah, dia pasti balas jawab : 'bunda sama ayah kan bukan anak kecil, Arkan mau yang sebaya Arkan...' hmmm...

Pokoknya temen, temen dan temen...begitulah pertanyaan krusial Arkan di kala liburan tiba. Jadi maaaak kalo ada yang sebaya Arkan tolonglah datang ke rumah kami kalau liburan tiba ya....hahahhaha...dijamin anak lajang kami ini senang riang bukan kepalang. Secara di rumah seorangan wae cuma bersama kucing yang sekarang lagi hamil tua, jadi rada mager juga main kejar-kejaran. Wkwkwk...

Kalau tentang temen ini, saya jadi ingat kata temen saya seorang konsultan PAUD, beberpa waktu yang lalu.  Bahwa orang tua bisa memberikan kebutuhan anak apa saja , tapi tidak 'peer' alias teman sebaya. Jadi lingkungan dan teman sebaya itu harus diciptakan (kita hadirkan) karena menjadi kebutuhan dalam tumbuh kembang anak.

Jadi pas owner Blogsum ngumumin ada acara buat-buat paper quilling di Sun Plaza, gratisss, tanggal 9 Mei 2019 kemarin...cus lah mamak pun daftar. Sekalian daftarin juga temen-temen sekelas Arkan n anak-anak temen di Star Family Community. Kurang lebih 10 anak. Dengan berkegiatan bareng temen-temennya senang lah hatinya.

Walaupun I know him so well.... si bolang ini pastilah tak terlalu antusias duduk manis menggulung-gulung kertas lebih dari 1 jam. Its oke...turunkan ekspektasi, besarkan sabar...ikuti saja alurnya...yang penting dari rumah udah dibuat kesepakatan bersama, no main di kolam bola Sun yak, karena mau ngejar buka puasa bareng ayah di rumah...dia pun mengangguk. Walaupun ternyata ulala posisi kolam bola itu rupanya pas kali lah di depan venue acara....gubrakkkk....pastilah tempat itu manggil-manggil anak lajang kami dengan suara seriosa. Wkwkwkwk...bener saja, acara baru mulai dah mulai minta pindah posisi...sabar ya kan....ini ujian...

Btw...Acaranya sendiri berlangsung kereeen. Diadakan oleh Perusahaan penjualan buku-buku yang sudah femes sejak lama Grolier. Beberapa produknya jadi wish list saya juga,  seperti Fun thingker dan logico nya...Lalu, keliatan mungkin dari jidat saya udah lama naksir ya, makanya begitu datang langsung dicecar 3  konsultannya yang nawari saya produk dengan penawaran dan diskon spesial bisa cash dan arisan.

Ahhh...begini rasanya jadi target ya...hahaha...biasanya saya yang selalu di posisi itu. Kemarin gantianlah. Saya jadi target. Catatan saya 'jangan hardselling banget ya mak...nggak enak ternyata...mhahahaha...'

Sebagai media parner di even ini Grolier menggandeng salah satunya komunitas #kitakitamedan untuk mengadakan acara buat anak-anak usia 6 sampai 12 tahun yaitu bikin-bikin Paper Quilling. Kegiatan ini diikuti sekitar 20 an anak.




Sekitar jam setengah 3 an kayaknya ya...acara baru dimulai. Duet maut MC dari #kitakitamedan, kak Desy dan kak Oemar klik deh mengawal anak-anak belajar seni menggulung-gulung kertas ini. Saya mengamati saja anak-anak mengikuti instruksi demi instruksi. Membiarkan imajinasi mereka mengalir sebahagianya.





Senang-senang memang target saya, adapun kalau mereka enjoy mempelajari suatu hal yang baru, seni menggulung kertas Paper Quilling ini, karena ternyata rumit juga yak, menurut saya itu mah bonus...asiknya mereka didampingi kakak fasilitator yang super sabar n menegerti maunya anak-anak, jadi mereka tetap anteng sambil bekerja. Makasih ya kak Ocha.





Menikmati anak-anak ini dari mulai prepare di rumah, sholat jama'ah zhuhur, bercanda sepanjang perjalanan itu udah priceless banget. Rasanya nggak lelah, liat mereka enjoy dan menikmati hari itu.

Usai pengumuman pemenang Paper Quilling terbaik 1,2 dan 3 lanjut foto keluarga, kamipun bergegas menuju Masjid Agung untuk melaksanakan sholat ashar.

Can you spot hasil karya Arkan? Hahaha...


Ini dia...sok lah bebaskan imajinasimu

Foto bareng....

Finally, Alhamdulillah perjalanan pulang relatif lancar meski lalulintas lumayan ramai. Kami masih bisa sampai di rumah sebelum azan berkumandang.

Makasih momen keren hari itu ya #kitakitamedan dan @blogsum. Alhamdulillah ketemu kalian. Makasih kakak-kakak MC keren Dessy n Oemar. Juga kakak-kakak fasilitator yang belum hafal namanya satu-satu.

Ditunggu even-even keren berikutnya ya....









17 komentar

  1. ahh.. Arkan penegn adik keknya hihihii

    saya juga menunggu event2 selanjutnya biar bisa ketemu Arkan lagi... ^-^

    BalasHapus
  2. Banget mbak...itu doanya sepanjang puasa ini.

    Semoga ya...ayuuk kita woro2 dessy..hihihi

    BalasHapus
  3. Bikin lagi la kawan arkan bunda... Hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya...kembar monya ya kayak safa amar..aamiin ya Allah

      Hapus
  4. Wah seru nya.. Andaikan saja dekat pasti ikut juga bersama anak,bermanfaat banget isi waktu puasa ya kan kak

    BalasHapus
  5. Seru banget ya kak... Semoga acara yang sama bisa diadakan tiap tahunnya atau mungkin akan ada acara baru lagi.

    Arkan bijak ya.... "Ayah bunda bukan anak kecil." Hahahaha

    Di rumah sekitar tak ada teman ya kak? Kalau gitu, semoga Arkan dapat adik ya. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tak de la fie. Di komplek cuma 6 rumah. Anaknya pada sekolah full day. Habis tu les.

      Aamiin doa baiknya

      Hapus
  6. Semoga ada acara2 begini lagi ya mbak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...semoga...biar ketemu juga keuarha blogsum ya kan

      Hapus
  7. Awak kalo liat hasil paper quilling si arkan, se lalu terhibur.
    merasa ini anak pede banget ya mba Ning

    BalasHapus
  8. Sayang x smpai skrng belum perna ikutan kegiatan Blogger Sumut.. 😭😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang tinggal di padang sidempuan ya? Semoga kapan2 bisa main ke medan ya

      Hapus
  9. Ayok Arkan, maen ke komplek tante. Rame lho anak2 kecil nya,, hehe.. Paper quilling utk dewasa kapan ya?

    BalasHapus
  10. Rumah tante di mana ya? Kapan2 asik juga main 2.

    Iya ya paper quilling dewasa kapan lagi ya. Colek coleh coba mb mamak kita, mak desy

    BalasHapus

  11. Mantap bgt kaks!

    Kalau sempat main juga ke blog saya Cerita Alister N ya.... Makasih 🙏🙏

    BalasHapus