5 kata tentang bunda dan arkan




Alhamdulillah....ketemu senin lagi yess...
Selamat beraktivitas hari ini, semoga selalu dalam keberkahanNya ya. Selamat puasa sunnah bagi yang menjalankan hari ini, semoga aman lancar sampai berbuka nanti.

Dont waste your time to hate each other.
Jangan tersandera dengan kebencian. Karena kebencian akan memantik amarah, dan amarah itu menghanguskan kebaikan.


Setiap hari baru, adalah kesempatan untuk bersyukur, memaafkan, melupakan, mencoba hal-hal baru, mempertahan kebaikan yang sudah ada, menambah silaturahim, dan menambah amal baik.

Lets enjoy this day with bismillah. Kekuatan bismillah itu dahsyat lho. Merubah apapun yang tak bernilai menjadi ibadah. So upayakan memulakan kebaikan apapun dwngan bismillah.

Oiya....kemarin saya memposting obrolan saya dan anak saya di laman fb. Seseruan menyebutkan 5 kata secara cepat tentang masing-masing. Setelah dapat 5 kata, barulah masing-masing kami menjabarkan satu-satu.

Nah ini dia kupas tuntasnya

5 kata tentang Arkan dari bunda

1. Pelangi
Bagi bunda Arkan adalah pelangi, yang menciptakan warna warni indah di dalam kehidupan kami. Selalu ada tawa ceria dan tingkah pola Arkan yang meramaikan rumah. Arkan adalah merah jingga kuning hijau biru nila dan ungunya hidup yang beradagium di hati bunda. Rasanya tak pernah ada yang tak indah dari pelangi, begitulah kami selalu memaknai Arkan. Selalu indah...

2. Boneka teddy bear
Hahaha...karena harus cepat, jadi yang terlintas boneka teddy bear. Maksudnya arkan itu makhluk yang paling sering diunyel unyel di rumah. Ya ayah ya bunda nggak pernah bosen nguyel-nguyel ni bocah. Sama seperti gemesnya liat boneka teddy bear yang empuk begitu juga tiap kali liat Arkan. Gemeeesss pengen gigit.
Oiyanya lagi, dari bayik, bau asyemnya, aroma jigongnya selalu dihirup dalam-dalam seperti pecandu menyeruput kopi hitam, dan perokok menghirup asap tembakau. Dalam-dalam penuh cinta. Bau asyem ajaib yang mengobati lelah, letih lesu dan loyo. Dan bau jiggong yang sama sekali nggak memabukkan tapi buat nagih.....hehehe

3. Hati
Arkan adalah hati yang dijaga sekuat tenaga supaya bahagia selalu. Bunda mengandalkan Allah untuk memimpin hati ini, supaya tetap bahagia. Karena hati yang bahagialah yang akan membahagiakan hati yang lain.

Bunda percaya hati arkan yang bahagia di masa kecilnya akan berdampak baik di masa depannya nanti. Insya Allah. Doa bunda semoga Allah selalu memelihara dan menjaga hati bunda...kalau bukan meminta bantuan Allah pasti bunda akan selalu kalah.

Bunda adalah si lawwamah, di padang cadas ujian kehidupan. Allahlah yang selalu menaruh embun-embun kesejukan supaya bunda tetap tenang.


4. Cermin
Bagi bunda Arkan adalah cermin. Yang selalu ngingatkan bunda untuk terus memantaskan diri. Cermin yang selalu memantulkan 'if'.

If you want your son be agood person...you first. If you want your child sholeh....you first,
if you want your son growth with honestly....
you first, if you want your child empathy, strong, clever, never give up....you first, dan 'if' 'if' yang lain.

Arkan adalah cermin supaya bunda tak berhenti belajar, dan selalu memperbaiki diri. Ahhh...lewat arkan juga bunda belajar selalu mendekatkan kening ini lebih senyap di atas sajadah, berharap pertolongan langit membantu bunda membersamai arkan dalam taat.

Dari arkan juga bunda belajar menemukan makna syukur akan nikmat Allah yang mana lagi yang  didustakan?


5. Masa depan
Arkan adalah masa depan bunda dan ayah dunia dan akhirat. Sejatinya tak boleh ada yang mempermainkan masa depannya sendiri. Begitu juga kami. Semoga dimampukan Allah. Berkumpul bertiga sekeluarga sesyurga...aamiin....

◇◇◇◇◇◇◇◇


Nahh....itu dia 5 kata dari bunda untuk Arkan, sekarang giliran kita bahas satu satu apa kata Arkan tentang bundanya.

Ini bocah kalau di rumah, kayak pujangga cilik. Kata-katanya kadang baku, nggak biasa, romantis, kadang memuja memuji menyanjung, tapi kadang jadi kritikus pedas dengan bibir tersenyum. Gemes nggak sihh....hihihi....kita simak aja yuk...

1. Matahari
Rasanya ini kata-kata yang paling sering digunakan Arkan yang buat ayah jealous. Katanya bunda itu hangat seperti matahari, jadi Arkan butuh hangatnya bunda, artinya pengen dipeluk. Kalau ayah bilang ayah dong seperti matahari, nggak itu bunda aja, katanya Hahaha...

2. Bulan
Kok bulan kan? Bulan kan bopeng-bopeng, emang wajah bunda gitu?
Bukaan bunda...wajah bunda bercahaya seperti bulan, sinarnya indah. Tsahh...masya allah...cetar kan puja puji si bolang kami ini. Buat hati klepek klepek...wkwkkwkw...

3. Angin
Katanya bunda itu seperti angin.
Sejuk....dekat bunda adem...ya allah semriwing.....asal jangan twister aja lah ya kan....atau badai tornado.

4. Squishy
Apa lagi inih? Katanya bunda itu kayak squishy. Lembut dan harum...ya ampun ...itu bukannya softener yak. Wkwkwkw...nih bocah kayaknya emang satu-satunya pengagum bau badan bunda dari yang wangi parfum sampek yang apek dan butek.

Yang mau meluk n nyium bundanya di saat habis ngerjain kerjaan rumah, peluh dimana-mana dan aroma ketek yang aduhai...ayah aja melambai ke kamera tapi ni bocah tetep aja gelendotan. Itu ya anak...bundanya parfum berjalan kali yak...

And the last....

5. Kereta api rusak
Nah ini nih, yang buat penasaran.  Setelah bundanya dipuja puji dibuai setinggi langit, habis tu dibanting...gkgkgkgk...
Ternyata anak ini tetap jujur mengkritisi. Kalimatnya pake majas lagi.

Jadi ini sebenarnya kalimat protes yang dilontarkan arkan kalau dia nggak suka liat bundanya megang HP atau balasin wa mulu'.   Wak wawww....

Katanya bunda itu kalau udah megang Hp lama mirip kayak kereta api rusak yang mogok. Pandangannya ke situuu mulu'.
Ya ampun...menampar ini mah...makjlebb.
Kalau udah gitu saya buru-buru meletakkan gadget,  saya minta maaf trus istighfar....astaghfirullah...

Betapa sayapun sering salah dan mencontohkan hal nggak baik kepada Arkan. HP memaksa arkan mengkritik tajam bundanya. Bukan kartu kuning lagi tapi kartu merah.

Kritik anak-anak itu selalu jujur yak. Hari ini gadget banyak merampas waktu-waktu berharga mereka, even hanya untuk sekedar main saja. Dan saya pun melakukannya. Syndrom ketergantungan gadget ini harus bener-bener deh jadi awarness saya,kalau nggak mau berdampak fatal.


Astaghfirullah...terima kasih ya Arkan...guru kecil yang jadi cermin kehidupan saya.

◇◇◇◇◇◇◇◇


Baiklah, yang baik-baik datang nya dari Allah kesalahan dari saya yang terus berusaha memperbaiki diri.

Sampai ketemu di cerita bunda dan arkan lainnya ya.

See you...


Tidak ada komentar